Pramuat Gambar

Workshop e-Learning Dalam Rangka Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Perkembangan Teknologi dan Informasi (TI) telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Pada bidang pendidikan, dampak yang muncul adalah adanya kegiatan pembelajaran Daring (Online Learning) yang lebih dikenal dengan  e-learning. Seiring dengan hal ini, pembelajaran berbasis online semakin banyak diterapkan dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi. Salah satunya Universitas Negeri Malang yang bersiap diri dalam menerapkan konsep e-learning dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, wawasan tentang prinsip pedagogik, metodologi dan ketrampilan mengajar dosen dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan hasil belajar mahasiswa. Terkait hal itu, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang mengadakan workshop e-Learning yang bertemakan “ e-learning Dalam Rangka Mengahadapi Revolusi Industri 4.0” bertempat di Hotel Atria, Jalan Letjend S.Parman, Blimbing, Kota Malang. Diikuiti sebanyak 56 peserta dari Jurusan Manajemen, acara ini di hadiri oleh Wakile Dekan 1 Dr. Agus Hermawan, M.Si, Grad Dip MGT., M Bus dan Ketua Jurusan Manajemen Dr. Ely Siswanto, S.Sos., M.M.

Dalam sambutanya Wakil Dekan 1 Dr. Agus Hermawan, M.Si, Grad Dip MGT., M Bus menyampaikan rasa terima kasih kepada Dosen Jurusan Manajemen karena terus melakukan inovasi untuk pembelajaran di Jurusan Manajemen pada Khususnya dan untuk meningkatkan kinerja lembaga pada khususnya. Beliau juga menyampaikan bahwa program e-learning ini akan dipergunakan sepenuhnya pada pembelajaran di semester Gasal 2019/2020.

Setiap peserta yang hadir mengikuti wokshop pada hari ini paling tidak akan mengisi ruang kosong di jurusan masing masing terhadap mata kuliah yang digunakan terkait dengan bahan e-learning sehingga terpenuhinya target capian dari universitas dalam mengisi konten pembelajaran terutama RPS dan SAP

Pemateri dalam kegiatan workshop kali ini yaititu Dr Mahmuddin Yunus, S.Kom, M.Cs., dan Henry Praherdhiono, S.Si., M.Pd keduanya dari Dosen dari Fakultas Ilmu Pendidikan UM dan merupakan Punggawa Sipejar (e-learning UM)

id_IDIndonesian
Open chat
Butuh bantuan??
Hallo ada yang bisa kami bantu