SOP Praktikum Pemasaran II

JADWAL PELAKSANAAN PRAKTIKUM

MANAJEMEN PEMASARAN II

PRODI D-III PEMASARAN 

Keterangan :

  1. Koordinasi persiapan praktek Pembimbing mengumpulkan mahasiswa peserta praktikum untuk dilakukan koordinasi dalam rangka mempersiapkan praktikum yang meliputi jadwal masing-masing kelompok, peralatan yang harus disiapkan dan aturan-aturan dalam praktikum.
  2. Pengembangan ide bisnis Mahasiswa secara berkelompok merumuskan ide bisnis yang disepakati bersama. Ide bisnis dibatasi hanya bisnis perdagangan barang.
  3. Penyusunan dan bimbingan Business Plan Ide bisnis yang sudah disepakati kelompok tersebut dituangkan dalam draf business plan dengan sistematika yang sudah ditentukan sebagaimana sudah ada pada panduan sistematika business plan.
  4. Penyiapan Layout dan Media Promosi Mahasiswa menyiapkan layout penjualan produk dan media promosi penjualan seperti brosur, baliho, maupun sarana promosi lainnya.
  5. Praktek . Mahasiswa melakukan kegiatan penjualan barang dagangan langsung kepada pelanggan Sigma baik dosen, karyawan, maupun mahasiswa lainnya dalam rangka penerapan Business Plan yg sudah disusun diawal. Alokasi waktu praktek penjualan adalah 2 minggu untuk masing-masing kelompok.
  6. Penyusunan Laporan. Setelah praktek penjualan selesai, mahasiswa wajib menyusun laporan kegiatan yang sistematikanya sesuai dengan panduan penyusunan laporan praktikum.
  7. Laporan Terakhir. Batas waktu laporan praktikum sudah harus dikumpulkan pada pembimbing untu dilakukan penilaian.

DOWNLOAD :

1. Jadwal Pelaksanaan

2. Sistematika Bisnis Plan

3. Sistematika Laporan

4. Powerpoint Petunjuk dan Jadwal Pelaksanaan 

5. Data Peserta Praktikum

Print Friendly, PDF & Email