Laboratorium

LABORATORIUM TERPADU

JURUSAN MANAJEMEN

FE-UM

 

Laboratorium-laboratorium di bawah Koordinasi Laboratorium Manajemen

  1. Laboratorium Manajemen Terpadu (S1 Manajemen)
  2. Laboratorium Mini Office (S1 Pendidikan ADP)
  3. Laboratorium Teknologi Perkantoran (S1 Pendidikan ADP)
  4. Laboratorium Simulasi Bisnis (S1 Pendidikan Tata Niaga)
  5. Laboratorium Pemasaran (D3 Manajemen Pemasaran)
  6. Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

 

Tugas dan Fungsi Laboratorium Manajemen FE-UM :

 

  1. Pusat Pelatihan dan Pengembangan Dosen dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.
  2. Mengembangkan dan mengelola kegiatan praktikum untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman praktik manajemen bagi mahasiswa.
  3. Penyedia data dan informasi isu-isuterbaru bidang manajemen dan bisnis dari dalam dan luar negeri yang dapat diakses baik melalui bahan pustaka, multimedia, maupun internet.
  4. Wahana bagi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dalam pelaksanaan riset, pelatihan, dan pengembangan secara internal maupun dalam bentuk kerjasama dengan institusi atau lembaga yang lain.
  5. Menjadi pusat pengkajian dan pengembangan Ilmu Manajemen, Kewirausahaan,Small Business Solution, E-Commerce, Business Technology, dan Enterprise Information System.
  6. Menjadi tempat bertukar pikiran, ide, dan gagasan di kalangan dosen – dosen Jurusan Manajemen pada khususnya dan dosen – dosen Fakultas Ekonomi pada umumnya mengenai perkembangan keilmuan dan pendidikan Manajemen baik teoritis maupun aplikasi.
  7. Menjadi tempat pengembangan diri (self studydan self improvement) dosen – dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.
  8. Menyediakan ruangan terdiri dari ruang pengelola, ruang administrasi dan database, ruang multimedia, dan ruang diskusi disertai fasilitas komputer dan LAN,air conditioner (AC), alat, perangkat lunak, dan perangkat keras dilengkapi dengan locker yang diperuntukkan bagi kegiatan belajar mengajar yang berorientasi praktek serta pengembangan kualitas keilmuan dan pendidikan Manajemen baik teori maupun aplikasinya.
  9. Menyediakan bahan pustaka terdiri dari hard copy untuk text book, modul, dan beberapa jurnal serta artikel, juga soft copy dalam bentuk CD untuk beberapa jurnal, artikel, handout, dan modul.

 

Laboratorium-laboratorium di bawah Koordinasi Laboratorium Manajemen

 

 

Laboratorium Manajemen Terpadu (S1 Manajemen)

  • Matakuliah Manajemen Operasional
  • Matakuliah Manajemen Keuangan
  1. Laboratorium Mini Office (S1 Pendidikan ADP)
    • Matakuliah Praktikum Perkantoran (3)
  2. Laboratorium Teknologi Perkantoran (S1 Pendidikan ADP)
    • Matakuliah Korespondensi
    • Matakuliah Kearsipan
    • Matakuliah Teknologi Perkantoran
  3. Laboratorium Simulasi Bisnis (S1 Pendidikan Tata Niaga)
    • Matakuliah Praktikum Simulasi Bisnis (4)
    • Matakuliah Mesin-mesin Bisnis
  4. Laboratorium Pemasaran (D3 Manajemen Pemasaran)
    • Matakuliah Kewirausahaan
  5. Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
    • Matakuliah TIK

 

Prosedur Pemakaian Ruang

  1. Pemakaian ruangan laboratorium harus sesuai dengan daftar pemakaian ruangan.
  2. Pemakaian ruangan di luar jadwal harus mendapat ijin Ketua Lab Manajemen
  3. Bagi dosen Manajemen yang akan meminjam ruang multi media, harus dipastikan mata kuliah tersebut menggunakan komputer/internet.
  4. Mahasiswa harus mengikuti prosedur yang berlaku sebagaimana tercantum dalam “Tata Tertib Prosedur Penggunaan Laboratorium”

 

Tata Tertib Prosedur Penggunaan Laboratorium

  1. Melakukan proses menghidupkan dan mematikan komputer sesuai dengan prosedur dimulai dari menghidupkan stavolt sampai mematikan kembali stavolt;
  2. Merapikan meja dan tempat duduk setelah proses pembelajaran diakhiri;
  3. Menjaga kebersihan, segala isi, software, peralatan dan perlengkapan yang ada di laboratorium;
  4. Dilarang membawa makanan dan minuman kedalam laboratorium;
  5. Dilarang download, upload, transfer data tanpa seijin petugas.

 

Program Kerja

 

Layanan

 

Print Friendly, PDF & Email